Lazada Indonesia

Jual Tiket Murah | TTM - Tukang Tiket Murah

TTM-Tukang Tiket Murah adalah biro wisata yang menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api, reservasi hotel, pembayaran tagihan PLN, Token PLN, Pulsa HP

Customer Service

CS TTM :

Home » » Tips dan Cara Merencanakan Liburan dengan Cerdas

Tips dan Cara Merencanakan Liburan dengan Cerdas

Memasuki akhir tahun, banyak wisatawan yang mulai mencari-cari info liburan. Mulai dari memilih destinasi wisata, persiapan tiket pesawat hingga penginapan menjadi aktivitas mereka ketika ada waktu luang. Merencanakan liburan boleh saja, tapi apakah rencana tersebut sudah tersusun dengan cerdas? Dalam diskusi  “Smart Travel Planning” yang diselenggarakan oleh Skyscanner bekerja sama dengan Tiket.com, Garuda Indonesia dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sabtu (6/9/2014), peserta diedukasi bagaimana caranya mengatur liburan dengan cerdas agar lebih menguntungkan. Berikut langkahnya

Rencanakan jauh-jauh hari
Merencanakan jauh-jauh hari, minimal tiga bulan sebelum waktu liburan tiba. Hal ini membantu Anda untuk mencari informasi yang cukup mengenai destinasi wisata dan tentunya dapat pula merencanakan berapa uang yang harus ditabung sebagai biaya liburan.

Pantau harga tiket penerbangan dan penginapan
Memantau harga tiket secara berkelanjutan sangat penting dalam perencanaan liburan karena tiket maskapai penerbangan selalu mengalami fluktuasi harga tiap waktu. Beberapa maskapai penerbangan bahkan mengharuskan calon penumpangnya begadang demi mendapat harga tiket yang paling murah. Cara yang paling efektif untuk memantaunya ialah follow akun media sosial maskapai penerbangan Anda, atau daftarkan email untuk mendapat informasi harga murah. Dengan begitu Anda tak perlu bolak-balik untuk cek situsnya, karena notifikasi akan datang sendiri pada Anda.

Pilih penerbangan yang sesuai kebutuhan
Harga bukan lah parameter satu-satunya dalam memilih penerbangan. Cari yang hemat boleh, hanya saja tambahkan faktor-faktor lainnya sebagai parameter Anda dalam memilih penerbangan. Kebutuhan lain misalnya jam keberangkatan dan kedatangan, lama waktu terbang, banyak dan lama perhentian juga perlu untuk dipertimbangkan untuk mendapatkan pengalaman terbang terbaik, terutama untu liburan jarak jauh yang singkat.

Kreatif memilih destinasi wisata
Salah satu daya tarik sebuah destinasi wisata ialah banyaknya ulasan mengenai destinasi tersebut. Saat ini untuk melakukan perjalanan ke beberapa destinasi wisata khususnya di bagian Timur Indonesia masih tergolong mahal, sebut saja Raja Ampat.

“Destinasi wisata yag banyak dipilih memang kebanyakan masih pantai. Sedangkan mindset orang kebanyakan, pantai hanya bisa ditemui di timur Indonesia. Kendalanya adalah tiket perjalanan ke sana biasanya masih tergolong mahal. Dalam hal ini, ada baiknya mencari alternatif lain. Pantai di Sumatera Barat juga cantik sekali, tak banyak yang tahu itu karena memang belum banyak yang mengulasnya. Selain itu ke sana juga tak memerlukan banyak biaya,” ujar Direktur Pencitraan Indonesia Kemenparekraf, Ratna Sumantri.

Sumber : Kompas

0 comments:

Post a Comment

Layanan 24 Jam

Layanan 24 Jam

Pembayaran

Pembayaran
Instagram